Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dewan PKS Jateng Diminta Lebih Aspiratif

ASPIRATIF: Dari kiri, Pengamat Politik Undip M Yulianto, Moderator HM Saronji, Ketua FPKS DPR RI Dr Jazuli Juwaini dan Ketua DPW PKS Kh Kamal Fauzi dalam diskusi di Gedung Berlian DPRD Jateng, Senin (22/2).

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI, Dr H Jazuli Juwaini meminta kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKS di Jawa Tengah untuk lebih aspiratif terhadap masyarakat.

“Sesuai dengan visi dan misi partai kita, maka seluruh dewan PKS yang jumlahnya dari pusat hingga daerah sekitar 1250 ini diminta untuk terdepan dalam melayani masyarakat,” katanya saat berbicara dalam diskusi F-PKS Jateng dan Kelompok Diskusi Wartawan (KDW), Senin (22/2/2016) di ruang Badan Anggaran Lantai 4, Gedung DPRD Jateng, Kota Semarang.

Lebih lanjut, Jazuli menyampaikan bahwa anggota Dewan pada hakikatnya adalah penyalur suara masyarakat, sehingga hal ini harus menjadi kerja-kerja yang dibudayakan oleh anggota dewan dari PKS.

“Keberadaan anggota dewan pada dasarnya adalah sejauhmana dia mampu memberikan dampak aspirasi dari setiap pelayanan masyarakat, yang mau dapat pupuk, dewan PKS menyalurkan aspirasinya agar para petani dapat pupuk, dan sejenisnya,” ujar anggota DPR-RI dari Provinsi Banten ini.

Sementara, Ketua Fraksi PKS Jateng, Karsono menyebut bahwa agenda ini adalah turunan dari fraksi PKS DPR RI terkait hari aspirasi. “Pencanangan hari aspiratif ini merupakan turunan dari pusat, dimana F-PKS DPR RI sudah melaksanakan beberapa waktu lalu, dan kami harapkan para anggota dewan dan pimpinan PKS di daerah bisa berdiskusi terkait dinamika politik sekaligus pencanangan hari aspirasi,” kata Karsono.

Agenda diskusi publik tersebut diikuti 56 peserta, yang terdiri dari ketua F-PKS se Jateng, pimpinan PKS di daerah dan para wartawan yang tergabung dalam KDW. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Muhammad Saroji, anggota KDW dari harian Suara Merdeka sebagai moderator.

Selain itu, dua pembicara dalam agenda tersebut adalah Muhammad Yuliyanto (Pengamat Politik dari Universitas Diponegoro) dan Dr Jazuli Juwaini (Ketua F-PKS DPR RI). (JN03)

BACA JUGA  Walikota Mutasi Para Pejabat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...