Jowonews

Logo Jowonews Brown

Diancam Diboikot, Konggres Tahunan PSSI Diundur

JAKARTA, Jowonews.com – Ancaman boikot oleh para voter membuat PSSI mengundur jadwal konggres tahunan yang sedianya akan digelar 1 Juni mendatang di Balikpapan. Selanjutnya konggres diundur menjadi Agustus.

“Kami putuskan kongres diundur bulan Agustus, namun tempat tetap sama di Balikpapan,” kata Pelaksana Tugas Presiden PSSI Hinca Pandjaitan usai rapat dengan Exco di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Meaki begitu, PSSI beralasan pengunduran konggres tersebut lebih karena mepetnya persiapan yang dilakukan pasca pencabutan pembekuan PSSI dari Kemenpora dan FIFA.

“Kami aktif kembali baru terhitung 13 Mei 2016, sedangkan untuk menyelenggarakan kongres pada 1 Juni 2016 banyak hal yang akan dilakukan secara terburu-buru, maka tidak efektif,” ujarnya.

Sebelumnya kelompok 85 yang mendesak digelarnya Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI mengancam akan memboikot konggres tahunan PSSI. Mereka menilai KLB lebih mendesak daripada konggres tahunan.

Desakan KLB menyusul kepemimpinan Ketum La Nyalla Matalitti yang dinilai tak bisa menjalankan agenda PSSI. La Nyalla pun hingga kini masih terbelit persoalan hukum.

Terkait dengan adanya voters yang menginginkan KLB segera dilaksanakan, Hinca mengatakan, keputusan penundaan Kongres tahunan di Balikpapan tidak ada hubungannya dengan menghindari permintaan voters untuk KLB.

“Tidak, saya pastikan penundaan karena adanya faktor teknis,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait dengan permintaan KLB, PSSI menanggapi usulan tersebut yang diminta oleh voters.

“Permintaan KLB sampai saat ini sedang kami proses, administratif masih terus berjalan, surat-surat terus diperiksa dan kami juga melakukan panggilan-panggilan terhadap anggota,” kata Acting Presiden PSSI tersebut. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...