Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Diberi Motor, Buruh Semarang: Kami Tetap Kritis

SEMARANG, Jowonews.com — Peringan Hari Buruh di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/5), diisi dengan acara hiburan serta bagi-bagi doorprize bagi para peserta aksi tersebut.

Aksi hari buruh di Ibu Kota Jawa Tengah itu dipusatkan di GOR Tri Lomba Juang Semarang. Koordinator aksi Nanang Setiyono mengatakan terdapat sejumlah doorprize yang dibagikan bagi para buruh yang ikut serta dalam kegiatan kali ini.

Doorprize yang dibagikan tersebut termasuk hadiah utama berupa sepeda motor. Nanang mengaku salah satu sepeda motor yang menjadi hadiah undian bagi para buruh peserta aksi merupakan pemberian Pemerintah Kota Semarang yang berasal dari APBD.

Meski memperoleh bantuan dari pemerintah, ia menegaskan hal tersebut tidak akan menyurutkan perjuangan para buruh. “Kekritisan kami tidak akan goyah,” katanya.

Dalam aksi yang diikuti sekitar 2 ribu buruh tersebut, menurut Nanang, terdapat beberapa kegiatan yang tidak bisa teralisasi.
Kegiatan-kegiatan yang tidak bisa direalisasikan itu meliputi donor darah, khitan massal, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Ia menuturkan pihak terkait yang seharusnya dimintai bantuan untuk melaksanakannya ternyata tidak bisa melaksanakan.

Nanang menambahkan dalam aksi ini para buruh tetap menyuarakan tentang berbagai permasalahan ketenagakerjaan, mulai dari upah, kesejahteraan, kesehatan hingga pendidikan. “Sistem kerja kontrak jadi permasalahan mendasar di Semarang. Perlu ketegasan pemda,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Jelang Hari Buruh, KSPI Suarakan Penolakan terhadap Omnibus Law

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...