Jowonews

Logo Jowonews Brown

Digeser ke Jakarta, Konggres PSSI Berpeluang Mundur

JAKARTA, Jowonews.com – PSSI akan bergerak cepat terkait kesepakatan dengan Kemenpora bahwa Konggres PSSI akan digelar di Jakarta, tidak di Makasar atau Yogyakarta seperti dalam polemik sebelumnya. Perubahan lokasi konggres akan dilaporkan ke exco maupun AFC dan FIFA, lantara PSSI sudah terlanjur mengundang AFC dan FIFA di Makasar.

Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim menyatakan bahwa pihaknya memang harus bergerak cepat karena persiapan di Makassar sebelumnya telah berjalan, sehingga terlebih dahulu mengkomunikasikan hasil pertemuan dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Tugas saya adalah mengkomunikasi hasil pertemuan ini di ke Exco. Selanjutnya, hasil ini akan dirapatkan kembali. Yang jelas, kami memang harus bergerak cepat,” katanya.

Terkait komunikasi ulang dengan AFC dan FIFA, menurut dia, pihaknya tidak ingin apa yang dilakukan berbenturan dengan aturan organisasi yang ada. Apalagi, AFC dan FIFA sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri Kongres PSSI di Makassar.

Jika dilihat dari tahapan yang akan dilakukan PSSI, maka keputusan terakhir bakal ada ditangan Exco, AFC dan FIFA. Hanya saja jika komunikasi terjadi jalan buntu (deadlock), maka peluang kongres diundur selama delapan pekan sesuai dengan statuta cukup terbuka. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...