Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dihadapan Ribuan PNS, Bupati Batang Pastikan tak Nyalon Lagi

 

yoyokBATANG, Jowonews.com – Bupati Batang Yoyok Rio Sudibyo menyampaikan kalau dirinya tidak akan maju lagi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Batang tahun 2017. Kepastian itu disampaikan Yoyok dihadapan PNS saat menjadi Pembina apel pagi di halaman Kantor Dinas Bupati, Rabu (22/7).

Menurutnya, hal itu disampaikan untuk memberikan kepastian kepada warga Kabupaten Batang, partai politik dan seluruh PNS di lingkungan Setda Pemkab Batang. Mengingat selama ini banyak yang menanyakan soal pencalonan dirinya pada pilkada mendatang.

Selama memimpin Batang, Yoyok mengaku banyak hal yang bisa diserap dan dipelajari khususnya pada pelaksanaan tugas kepemerintahan. Namun semakin lama dilakukan, dirinya justru merasa takut dan terbebani untuk menjadi pemimpin Kabupaten Batang.

“Bukan takut kepada aparatur penegak hukum, tapi takut kepada Allah yang akan meminta pertangung jawabannya. Oleh karena itu kami bersama Wakil Bupati Soetadi bersepakat untuk tidak nyalon lagi,”tegas Yoyok, dihadapan ribuan PNS di lingkungan Sekda Batang.

Yoyok juga menadaskan pada satu tahun terakhir kepemimpinanya, agar semua masyarakat Batang mendukung dan kerjasamanya, agar program kerja yang telah dirancangnya dapat berjalan baik.

Menurutnya budaya saling menghormati tetap dijaga, tanpa memandang status dan jabatan yang disandang di Kabupaten Batang. Sehingga kedepan usai kepemimpinanya nanti, ada pengganti bupati yang dapat memimpin Batang lebih baik.

“Mari berkejsama dengan baik, serta dukungan pada Kami, sehingga dalam menyelesaikan amanah menjadi pemimpin Kabupaten Batang, bisa berakhir khusnul khotimah,” tandas Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Soetadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Soetadi menuturkan bahwa langkah tersebut ditempuh untuk memberikan kesempatan dan peluang pada generasi berikutnya, yang dipandang lebih mampu dan lebih baik dari dirinya.

Menurutnya hal itu perlu disampaikan kepada masyarakat luas, agar calon pemimpin Kabupaten Batang bisa mempersiapkan diri, dengan membuat visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Batang lebih baik lagi.

BACA JUGA  CPNS Pati 2014 Didominasi Warga Luar Daerah

“Saya akan mendukung semua langkah Bupati, sehingga satu tahun terakhir

kepemimpinan yang kami lakukan, dapat berjalan dan berakhir dengan baik,” tutur  Soetadi, disela-sela acara halal bihahal dengan Karyawan dan PNS di lingkungan Sekda Batang. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...