Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dikalahkan West Ham 0-1, Spurs Makin Jauh dari Harapan Juara

LONDON, Jowonews.com – Tottenham Hotspur mendapatkan pukulan telak dalam perburuan gelar Premier League. Spurs dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah West Ham United dengan skor 0-1. Gol tunggal West Ham pada pertandingan di Olympic Stadium, Sabtu (6/5/2017) dinihari WIB, dicetak oleh Manuel Lanzini. Gol pada menit ke-65 itu gagal dibalas oleh Spurs hingga laga berakhir.

Spurs mendapatkan dua peluang secara beruntun pada menit ke-21. Namun, dua kali pula tembakan Harry Kane dimentahkan oleh kiper West Ham, Adrian. Dari sepak pojok yang didapatkan Spurs, peluang kembali tercipta. Namun, Adrian mampu membaca arah sundulan Eric Dier dan mementahkannya.

Spurs kemudian mendapatkan peluang lain melalui Toby Alderweireld. Akan tetapi, sepakan Alderweireld dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng. Percobaan Christian Eriksen pada menit ke-36 juga tak menghasilkan gol. Tembakan mendatarnya masih menyamping dari gawang West Ham.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, kebuntuan akhirnya tercipta pada menit ke-65. Lanzini yang tak terkawal di mulut gawang menyambar sebuah bola liar untuk menjebol gawang Spurs. Di sisa waktu, Spurs memasukkan Moussa Dembele dan Vincent Janssen untuk menyamakan skor. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, mereka gagal mencetak gol penyama.

Sebaliknya, West Ham juga menyia-nyiakan kans untuk menang dengan skor lebih besar. Percobaan Jonathan Calleri dan Ashley Fletcher digagalkan oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Kekalahan ini bukan hanya membuat Spurs gagal mendekati Chelsea. The Lilywhites juga terancam makin tertinggal dari The Blues. Spurs tetap duduk di posisi kedua dengan perolehan 77 poin dari 35 partai. Mereka berselisih empat poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen.

Jika Chelsea mampu mengalahkan tim papan bawah Middlesbrough pada Senin (8/5) mendatang, jarak tersebut akan melebar menjadi tujuh poin. Dengan tiga laga tersisa, peluang Spurs untuk jadi juara akan sangat tipis jika Chelsea benar-benar memperlebar jarak menjadi tujuh poin.

Susunan Pemain

West Ham United: Adrian; Fonte, Reid, Collins; Byram, Kouyate, Noble, Cresswell; Lanzini (Fernandes 90′), Ayew (Snodgrass 84′); Calleri (Fletcher 89′)

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker (Trippier 80′), Alderweireld, Vertonghen (Dembele 67′), Davies, Dier, Wanyama (Janssen 73′), Son, Eriksen, Alli, Kane. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...