Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dinarpus Pekalongan Gelar Lomba Baca Cepat Agar Pelajar Gemar Membaca

Lomba Baca Cepat

PEKALONGAN – Sebanyak 52 murid dari SD/MI di Kota Pekalongan berpartisipasi dalam lomba membaca cepat yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan.

Menurut Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, Soeroso, lomba ini diadakan untuk membantu menciptakan generasi emas yang senang membaca. Meskipun informasi literasi sekarang tersebar luas, terutama di dunia maya, banyak pelajar dan generasi muda yang lebih suka menonton video di media sosial daripada membaca.



“Kita tidak boleh ketinggalan dalam perkembangan teknologi dan memahami informasi melalui video yang mudah dipahami dan menarik. Namun, kita tidak boleh melupakan keterampilan membaca,” kata Soeroso pada Rabu (14/6/2023).

Peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini berasal dari 52 sekolah dasar baik negeri maupun swasta. Soeroso menyatakan bahwa semua murid sudah bisa membaca, tetapi mempertahankan kebiasaan dan kegemaran membaca membutuhkan usaha yang lebih.

Diharapkan, melalui lomba membaca cepat yang diadakan secara rutin, anak-anak, terutama pelajar, dapat mempertahankan kegemaran membaca dan membangun kreativitas, minat, dan potensi mereka dalam memahami bacaan sejak dini.

Foto Dok. Tribun Pantura

BACA JUGA  Program Mudik Gratis ke Pekalongan dari Pemprov DKI Jakarta dan Kemenhub RI

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...