Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dirman-Ida Janji Perbaiki Keterpurukan Ekonomi Pemerintahan Ganjar

SUKOHARJO, Jowonews.com – Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah  Sudirman Said-Ida Fauziyah berjanji akan menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi di Jateng pada masa pemerintahan Ganjar Pranowo periode 2013-2018.

“Di era Pak Ganjar, Jateng mengalami kemunduran, kemiskinan masih tinggi, masih banyak rakyat Jateng belum memperoleh pekerjaan, berdasarkan alasan itu, kami berdua terpanggil menawarkan perbaikan,”kata Sudirman Said saat memaparkan visi dan misi dalam debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018) di Hotel Best Western Sukoharjo Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa Pak Dirman ini menyebut bahwa dirinya bersama Ida Fauziyah menawarkan pemerintahan bersih dari korupsi dan menciptakan lima juta lapangan kerja.”Hal tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh, melakukan kerja bersama mencapai cita-cita Mbangun Jateng Mukti Bareng,”katanya lagi.

Secara khusus, Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah akan menyelesaikan persoalan perempuan, khususnya terkait kasus kekerasan perempuan dan anak yang masih banyak dialami di Jateng.

“Jateng darurat kekerasan terhadap perempuan, dibutuhkan tindakan preventif bukan hanya kuratif. Harus ada deteksi dini dengan melibatkan semua elemen masyarakat,”katanya menjawab pertanyaan dari panelis.

Dikatakan Ida, salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan memberikan hak yang sama, harus diberikan hidup layak hidup damai.

“Diperlukan pendampingan, fisik dan psikologi, ada shelter, kekerasan terhadap, kelompok perempuan yang melakukan perlindungan terhadap perempuan. Deteksi dini terhadap perempuan. Yang paling mengetahui deteksi dini adalah keluarga,”pungkas legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...