Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Disuntik Dana Rp1,8 Miliar, Kudus Gelar Pelatihan Kerja

KUDUS, Jowonews.com – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali membuka pelatihan kerja untuk masyarakat Kudus menyusul tersedianya anggaran pelatihan hingga Rp1,8 miliar.

“Anggaran sebesar itu, bersumber dari APBN untuk mendukung pelatihan untuk berbagai keahlian,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) BLK Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus Anggun Nugroho di Kudus, Selasa.

Di antaranya, kata dia, ada bidang keahlian menjahit, desain grafis, operator komputer, teknisi akuntansi, dan pengelasan.

Untuk saat ini, lanjut dia, pendaftaran pelatihan kerja bagi masyarakat sudah dibuka dan terakhir pada 10 Februari 2020. Masyarakat yang bisa mendaftar minimal berusia 18 tahun dan maksimal 56 tahun.

Sementara persyarat pendaftaran, yakni fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, pas foto, dan fotokopi Ijazah. Pelatihan dijadwalkan mulai tanggal 24 Februari 2020.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut, bisa menekang angka pengangguran karena nantinya mereka juga bisa bekerja di perusahaan yang di Kudus.

“Mereka juga meniti usaha secara mandiri setelah mendapatkan pelatihan,” ujarnya.  (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...