Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ditanya TPP ke-13, Gubernur Lempar Tanggungjawab ke Karo Keuangan

Ganjar saat di KSI BanjarnegaraSEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pura-pura tidak tahu saat dikonfirmasi terkait pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-13 kepada PNS Pemprov Jateng yang sudah diberikan bulan Juli, sebelum lebaran lalu.

“Apa ya, TPP itu. Di Pemprov adanya gaji ke-13. Kalau TPP tidak ada,”akunya pura-pura tidak tahu.

Ketika Jowonews menyampaikan TPP yang dimaksud adalah Tambahan Penghasilan Pegawai dan berdasarkan pembahasan anggaran di komisi awal pekan ini terungkap TPP ke-13 telah diberikan sebelum lebaran, Gubernur tampak kaget.

Selanjutnya, Gubernur seolah melempar tanggungjawab dan pura-pura tidak tahu. Jowonews diminta tanya kepada Karo Keuangan Arif Sambodo. “Kalau yang teknis seperti itu saya tidak tahu. Tanya saja pada kepala biro keuangan,”tukasnya sambil berjalan masuk lift di DPRD Jateng.

Apa yang disampaikan Gubernur sangat aneh sekali. Apalagi Kepala Dinas Ciptakaru Maladiyanto juga mengaku TPP ke-13 sudah cair. Tidak hanya di dinasnya, tapi juga untuk semua pns di semua SKPD.

Seperti diberitakan sebelumnya. Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ternyata tidak hanya diberikan 12 kali dalam setahun, yang diberikan setiap bulan.

Tapi PNS di pemprov secara diam-diam  ternyata mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-13.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Ciptakaru Provinsi Jateng, Maladiyanto dalam pembahasan angkaran di Komisi D DPRD Jateng, Selasa (8/9). Dimana saat itu Sekretaris Komisi D Jayus mempertanyakan anggaran TPP.

“Apakah sekarang masih ada Tambahan Penghasilan Pegawai dan diberikan tiga belas kali,”tanya Jayus.

Saat itu Maladiyanto dengan gamblang menyampaikan memang ada anggaran TPP. Bahkan juga ada TPP ke-13 yang diberikan kepada PNS pemprov. “Ada TPP ke tiga belas pak,”jawab Maladiyanto.

Yang menarik, menurut Maladiyanto TPP ke-13 tidak diberikan di akhir tahun 2015. Tapi TPP ke-13 sudah diberikan/cairkan menjelang lebaran lalu. “TPP ke-13 sudah diterimakan. Tapi rinciannya biro keuangan yang tahu,”tambah Maladiyanto.

Hanya, Maladiyanto juga menyampaikan, pencairan TPP ke-13 menjelang lebaran lalu tidak hanya di Dinas Ciptakaru. Tapi disemua SKPD sudah semua. “Itu semua atas arahan pimpinan (Gubernur, red),”ujarnya. (JN01)

BACA JUGA  Ganjar Persilakan Gus Yasin Beri Sambutan di Hari Santri Nasional

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...