Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Diterjang Angin Kencang, Padi Dipanen Lebih Dini

KENDAL, Jowonews.com – Hujan deras disertai angin kencang Rabu (14/9) malam merobohkan tanaman padi yang hampir panen. Tanaman padi yang roboh berada di Kecamatan Weleri dan Rowosari.

Lantaran khawatir membusuk terkena air, petani terpaksa memanen lebih dini. Di Kecamatan Rowosari, tanaman padi yang roboh antara lain berada di Desa Bulak, Rowosari, Sendangdawuhan, Gebanganom, Jatipurwo dan Tanjungsari.

Salah satu petani Abidin, 38, warga Bulak mengaku hujan yang terjadi tadi malam hanya berlangsung sekitar 30 menit. Angin sangat kencang bertiup dari arah utara bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sejak pukul 19.00 WIB. “Saking kencangnya, air hujan bisa menerobos sampai masuk ke rumah,” ujar Abidin.

Abidin mengaku tanaman padi miliknya mestinya baru akan dipanen 4 hari lagi. Namun karena roboh diterjang angin, dia terpaksa memanen padinya tadi pagi. Sebab jika tidak segera dipanen, gabah bisa terancam membusuk. Apalagi kondisi sawah masih ada airnya. Meski dipanen dini harga tidak terlalu berpengaruh.(JN09/Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...