Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ditinggal Nyalon Wakil Walikota, Jabatan Direktur SPHC Akan Dilelang

itaSEMARANG, Jowonews.com – Dua jabatan Direktur PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC) akan dilelang. Pelelangan tersebut akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Selasa (4/8) mendatang. Hal itu dikemukakan Komisarius Utama PT SPHC Teguh Dwi Paryono.

Teguh mengatakan, sebelumnya jabatan Direktur Utama kosong pasca pengunduran diri Hevearita alias Ita. Ita mengundurkan diri lantaran maju dalam Pilkada 2015 sebagai Wakil Walikota Semarang. Satu Jabatan lagi yang akan dilelang yakni Direktur Keuangan, yang sekaligus jabatan baru dalam tubuh SPHC.

“Sesuai dengan hasil RUPS tahun lalu dan ADART, kebetulan Bu Ita sudah dua kali periode, dan akan selesai September mendatang jabatannya. Kebetulan sudah mengundurkan diri, maka akan dilelang. Sementara, hasil RUPS tahun lalu ada penambahan yaitu Direktur dan Direktur Keuangan. Ini yang akan dilakukan fit and proper test,” ungkap Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jateng itu saat ditemui di Gedung Berlian.

Teguh menambahkan, penambahan satu jabatan tersebut merupakan hasil kesepakatan sebagai komitmen kerjasama dengan penyuntik dana. Sehingga satu pemegang saham bisa menduduki satu jabatan. “Karena kebijakan Gubernur kita tidak boleh melakukan pengembangan dengan mengambil dana dari APBD. Kebetulan ada yang beli, dan ingin ada jabatan dari mereka” terang Teguh.

Meski posisi Direktur Keuangan merupakan satu jabatan yang disepakati antarpemegang saham, namun posisi tersebut tetap dilelang. Teknis lelang dan sebagainya hingga saat ini belum dibahas. “Dalam waktu yang cepat. Karena makin cepat makin baik,” tegasnya.

Teguh mengharapkan, lelang dilaksanakan terbuka dengan kriteria tertentu. Jateng sudah mengalami beberapa kali lelang jabatan di berbagai instansi. “Nanti kalau sudah buka akan kami umumkan,” tandasnya. (JN01)

BACA JUGA  Libur Panjang, Rumah di Bangetayu Dibobol Maling

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...