Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ditlantas Polda Jateng Lakukan Olah TKP Laka Mojosongo

SOLO, Jowonews.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Surakarta.

“Kedatangan tim dari Polda untuk melakukan asistensi ke Jajaran Polresta Surakarta terkait kecelakaan yang terjadi kemarin,” kata Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Jateng Kompol I Ketut Sudana di Solo, Rabu (7/3/2018).

Pada olah TKP tersebut, pihaknya mendatangkan sejumlah alat termasuk 3D laser scanner animasi drone untuk mendapatkan gambaran lokasi kejadian dan merekonstruksinya.

Hal itu untuk mengetahui kejadian kecelakaan mulai dari sebelum, saat, dan setelah terjadinya tabrakan.

Ia mengatakan pada olah TKP tersebut diperoleh data bahwa lokasi awal terjadinya kecelakaan sampai dengan tempat terakhir memiliki panjang lebih kurang 220 meter. Menurut dia, data diperoleh berdasarkan lokasi awal ditemukannya jejak pengereman sampai terjadinya benturan yang menghentikan truk fuso.

Mengenai status sopir truk kontainer Fuso, Sugeng, pada hari ini polisi resmi menetapkannya sebagai tersangka penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Sopir sudah kami tetapkan sebagai tersangka, tetapi masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Safii mengatakan saat ini Sugeng masih dalam pemeriksaan di Satlantas Polresta Surakarta.

“Sopir diduga menjalankan truk dengan rem blong, lalu melaju dari arah barat dan menabrak tujuh kendaraan di perempatan Genengan,” katanya.

Mengenai korban meninggal dunia, jika sebelumnya korban meninggal dunia sebanyak tiga orang, saat ini bertambah menjadi empat orang. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...