Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DJBC Jateng-DIY Gandeng Polimarin Kerjasama Pendidikan

foto polimarinSemarang, Jowonews.com – Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) yang berkampus di Jalan Pawiyatan Luhur I Bendan Dhuwur dapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jateng-DIY untuk menjalin kerjasama dalam hal pendidikan. Saat ini Polimarin sedang ditunjuk untuk membantu pendidikan dan latihan (diklat) kepada para petugas maupun perwira DJBC Jateng DIY tentang Basic Safety Training (BST). Hal ini dikatakan Direktur Polimarin Sri Tutie Rahayu MSi saat menerima kunjungan tim DJBC Jateng-DIY di Kampus Bendan Dhuwur, Selasa (18/8).

Tutie menjelaskan, kolaborasi kerjasama dengan bea dan cukai ini karena Polimarin salah satu kampus pelayaran negeri yang di bawah Kemenristek Dikti. Meski usia Polimarin masih tergolong muda, namun perlahan sudah mulai dilirik intansi lain mengingat manajeman di dalamnya terus maju di setiap sektor. “Ini juga menjadi tantangan kami, karena terus mendapat kepercayaan dan rencanannya akhir Desember juga akan membuka strata D4. Tujuan membuka D4 karena ini sebagai persyaratan untuk menjadi kampus bertaraf internasional,” terangnya.

Ditambahkan, Polimarin akan menjadikan kampus bertaraf internasional dan inilah yang mengundang DJBC Jateng-DIY tertarik ingin bekerjasama dalam hal pendidikan. “Kebutuhan yang diinginkan DJBC kita siap membantu,” ujarnya.

Bier Budy Kismulyanto MM, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun membenarkan, kerjasama dengan Polimarin ini masih berkaitan dengan kegiatan kelautan. “Kita juga adapendidikan kapal niaga, karena kita juga punya kapal cepat. Untuk bisa menguasai kelautan tentang kapal, kita ingin diklat ke Polimarin selama dua minggu agar perwira kita punya sertifikasi kecakapan saat di laut,” pungkasnya didampingi Deni Surjantoro MM Kabid Penindakan DJBC. (JN14)

BACA JUGA  Bea Cukai Kudus Sita 11.183 Keping Pita Cukai Diduga Palsu

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...