Jowonews

Logo Jowonews Brown

DKK Sediakan Ambulan Gratis

dkk salatiga2SALATIGA, Jowonews.com – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga menerapkan layanan ambulan gratis. Layanan akan dibuka mulai 1 Juli  ini yang dipusatkan di kantor PMI Salatiga.

Kepala DKK Salatiga dr Sofie Harjanti  menjelaskan, jika program tersebut diluncurkan untuk  kejadian gawat darurat. “Ambulan gratis melalui call center di ( 0298) 3430000. Semoga  bisa dimanfaatkan untuk kejadian yang sangat mendesak, seperti kecelakaan, ibu yang akan melahirkan dengan resiko tinggi dan juga sakit parah yang tidak ada sarana transportasi ke RSU,” ujarnya.

 Ditambahkan Sofie, DKK telah mengikutkan pelatihan operasional call center di telkom. Sehingga dapat menunjang program tersebut. “Sambil menyempurnakan program dan melayani masyarakat menjelang Lebaran yang penting jalan dulu. Masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun. Bahkan BBM dan biaya sopir DKK yang menanggung karena yang bertugas adalah para relawan. Pusat posko kami tempatkan di markas PMI karena kebanyakan petugas adalah relawan PMI,” imbuhnya.

Agar program ambulan gratis itu bisa diketahui khalayak, lanjut Sofie, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan menempelkan striker di tempat-tempat strategis. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub yang sering berada di lapangan,” pungkasnya. (JN01)

BACA JUGA  Ketum PW Muhammadiyah Jateng: Seharusnya Ganjar-Yasin Langsung Dilantik Tanpa Digelar Pilgub

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...