Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Doa Bersama Jauhkan Covid-19 di 36 Ribu Masjid Se-Jateng

SEMARANG, Jowonews- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menyerukan doa bersama di 36 ribu masjid se- Jateng pada Jumat (14/8) hari ini.

Para imam masjid diminta memimpin doa tersebut agar bangsa Indonesia diberi keselamatan serta dijauhkan dari keganasan Covid-19.

“Seruan ini dikeluarkan MUI guna merespons gagasan Pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, agar pada shalat Jumat besok (hari ini, red), para imam sekaligus memimpin doa untuk keselamatan warga Jawa Tengah terbebas dari pandemi Covid-19. Mengingat hingga saat ini kondisinya belum mereda. MUI Jateng merespons positif gagasan tersebut sebagai ikhtiar batin yang bagus,” ujar Ketum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji, MSi dalam keterangan tertulis di Semarang, Kamis (13/8).

Doa bersama tersebut sekaligus dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 RI.

Darodji meminta kepada MUI kabupaten dan kota se-Jawa Tengah untuk meneruskan seruan tersebut hingga tingkat MUI kecamatan.

Selanjutnya MUI kecamatan agar meneruskan hingga ke semua masjid termasuk ke masjid-masjid kampung.

Doa bersama agar terhindar penularan COVID-19, dimaknai Darodji sebagai usaha batiniah, yang merupakan kelengkapan dari usaha lahiriyah, yang selama ini sudah terus-menerus dilakukan bersama.

Darodji menegaskan pula, “Kita semua berharap dengan doa serentak di shalat Jumat, Allah SWT segera mengabulkan dengan dibebaskannya seluruh lapisan masyarakat dari pandemi tersebut,” terangnya sebagaimana dilansir Antara.

BACA JUGA  MUI Jateng Bahas Terbitkan Fatwa Salat Id di Rumah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...