Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dokter Hewan di Waduk Gajahmungkur Tewas Diamuk Gajah Asuhannya

WONOGIRI, Jowonews.com – Kabar duka terjadi di Kabupaten Wonogiri, saat seorang dokter hewan atas nama Esti Wara Hapsari (25) ditemukan tewas pada Rabu (11/5/2016) pagi. 

Esti yang khusus menangani gajah di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, tewas diamuk gajah asuhannya, Rabu (11/5) pagi. Kemungkinan Esti terlilit belali gajah asuhannya, pasalnya ada luka lebam di bagian perutnya.

Kini, jenazah dokter yang berstatus tenaga kontrak itu masih berada di kamar jenazah RSUD Sudiran Mangun Sumarso, Wonogiri.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB, saat itu dia tengah mendampingi gajah jantan (Panamtu) untuk jalan- jalan,” kata Kepala Disbudparpora Wonogiri Sentot Sujarwoko, kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan Sentot, kebiasaan merawat gajah tersebut sudah rutin dilakukan dokter hewan asal Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto ini.

Lebih lanjut, Sentot menyebut bahwa semenjak gajah hibah dari BKSDA datang pada 24 April lalu, dokter muda ini sudah akrab merawat gajah Panamtu.

“Tadi korban bersama pawang dan petugas lainnya, jaraknya pun sekitar 50 meter dari gajah itu. Namun saya belum tau detailnya bagaimana terjadinya kecelakaan itu,” ujarnya.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Sudiran Mangun Sumarso untuk dilakukan visum. (jn03)

BACA JUGA  Pustral: Go-Jek Jadi Kritik Perbaikan Angkutan Umum

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...