Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPD Golkar Jateng Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako Pada Warga

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah membantu sedikitnya 27.500 paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak pandemik COVID-19 di 35 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Panggah Susanto di Temanggung, Sabtu, mengatakan bantuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat dalam beberapa tahap.

Tahap pertama di awal pandemik COVID-19 sekitar 13.000 paket sembako dan tahap kedua sebanyak 12.000 paket sembako.

“Hari ini kita membagikan 2.500 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten/Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Wonosobo dan Kabupaten Purworejo,” tuturnya.

Panggah menyampaikan bantuan paket sembako ini akan terus berjalan karena tidak tahu kapan virus Corona ini berakhir, tidak ada yang bisa memastikan.

“Kita terus melakukan upaya-upaya untuk membantu masyarakat karena memang Partai Golkar ingin didukung masyarakat, ingin dekat dengan masyarakat dan kita tentunya harus peduli kepada masyarakah,” katanya.

Ia menuturkan sejak awal ditetapkannya pandemik COVID-19, pihaknya langsung mengusahakan bantuan sanitizer atau penyanitasi dan masker pada masyarakat dan APD untuk petugas medis di rumah sakit.

Sembako yang telah terdistribusi, katanya berdasar catatan untuk beras sebanyak 50 ton telur 2 ton, minyak goreng 50 ton, gula pasir 65 ton.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat terutama dalam situasi seperti ini banyak masalah ekonomi yang dialami masyarakat. (jwn5/ant)

BACA JUGA 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...