Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPR Sarankan Pemkot Solo Teruskan Pembangunan SMKN 8

SMKN 8 Surakarta
SMKN 8 Surakarta
SMKN 8 Surakarta8 Surakarta,

Surakarta, Jowonews.com – Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendiknas) memberikan target waktu selama dua tahun sebagai masa transisi terkait kebijakan pengambilalihan kelola SMA dan SMK oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Hal ini diungkap Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro setelah melakukan konsultasi ke Kemendiknas, Jum’at (6/2).

“Dari hasil konsultasi Komisi IV dengan Kemendiknas terkait pemngambilalihan kelola SMA dan SMK ke provinsi, mereka memberikan target waktu dua tahun untuk transisi,” kata dia.

Selain itu, lanjut Asih, terkait pembangunan SMK N 8 senilai Rp1,2 miliar yang sempat tertunda dikarenakan pemerintah kota (pemkot) tidak berani melanjutkan pembangunan, Kemendiknas menyarankan untuk meneruskan pembangunan tersebut.

“Kemendiknas menyarankan sebaiknya pemkot tidak perlu takut untuk melaksanakan pembangunan ruang kelas senilai Rp1,2 miliar tersebut. Pembangunan jalan terus,” ujarnya.

Sebelumnya, rencana pembangunan di SMK N 8 senilai Rp 1,2 miliar sempat tertunda. Hal ini dikarenakan Pemkot tidak berani melakukan pembangunan di SMK N 8. Padahal sudah di anggarkan di APBD 2015. Anggaran tersebut rencananya untuk melanjutkan pembangunan ruang kelas yang sudah rusak terutama ruang musik.

“Walaupun nantinya kelola SMK tersebut diambil alih provinsi, toh yang akan menikmati adalah siswa yang sebagian besar adalah warga Solo,” pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo ini. (JN03)

BACA JUGA  Perbaikan Jalan Jadi Prioritas Pembangunan Di Wilayah Eks Keresidenan Surakarta

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...