Jowonews

Logo Jowonews Brown

DPRD Dorong Keterlibatan Perempuan dalam Politik

PATI, Jowonews.com – Dalam kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng Muh. Zen menemui sejumlah kaum perempuan di Pondok Pesantren Modern Wahid Hasyim Kabupaten Pati, Selasa (15/2/2022). Saat berdiskusi, Muh. Zen mendorong kepesertaan perempuan dalam pemilu, salah satunya terjun ke dunia politik.

Ia menilai hal itu penting dilakukan kaum perempuan, mengingat dunia politik erat kaitannya dengan pembangunan daerah. Selain itu, dengan terjun ke dunia politik sebagai kader partai atau menjadi legislator, maka kaum perempuan dapat terus berperan dalam segala aspek seperti sektor pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kepariwisataan, dan sebagainya.

“Disini, kami (DPRD) sangat mendorong perempuan bisa aktif dan terlibat dalam pembangunan daerah. Salah satunya bisa menjadi Anggota DPRD. Diharapkan pula, kaum perempuan bisa mengikuti pendidikan politik agar mampu terlibat di setiap kebijakan pemerintah,” kata Politikus PKB itu.

a juga berharap kaum perempuan tidak hanya menjadi ‘penggembira’ saja dalam ajang pesta demokrasi yakni pemilu. Namun, kaum perempuan harus berdaya untuk ikut dalam pengambilan keputusan.

“Jangan hanya jadi penggembira saja, namun perempuan itu harusnya bisa jadi bupati, walikota, anggota dewan, gubernur, dan bahkan menteri. Tujuannya untuk bersama-sama membangun negeri dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA  REI Targetkan Jual 70 Unit Rumah di Ekspo VIII

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...