Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPW PKS Nantikan Rekomendasi Pilkada Cilacap

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah berharap rekomendasi dari DPP terhadap kandidat peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2017 segera turun agar pihaknya bisa berupaya memenangkan calonnya.

“Untuk pilkada di Cilacap, saat ini kami masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP, kami sudah melakukan komunikasi tingkat daerah dan wilayah, serta usulan sudah dimasukkan ke DPP, siapa calonnya, ya, ditunggu saja,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu (BP3) PKS Jateng Rohadi Widodo di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam penentuan dan penyiapan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, PKS menerapkan sistem penyiapan berjenjang, mulai dari daerah, wilayah, hingga tingkat nasional.

Menurut dia, penyiapan itu melalui komunikasi dan penjajakan yang tidak hanya berbicara mengenai elektabilitas, tetapi juga kelayakan calon untuk kemajuan serta kemaslahatan masyarakat.

“Selain itu, kami juga melihat konsep calon bagaimana mendorong iklim usaha yang sehat sekaligus mendorong ekonomi kerakyatan dengan konsep membangun masyarakat yang religius,” ujarnya.

Sementara itu, PKS secara resmi telah mengusung bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Haryanto-Saiful Arifin pada pilkada mendatang.

Dukungan resmi PKS kepada bakal pasangan calon tersebut dibuktikan dengan pemberian surat rekomendasi dari DPP PKS melalui DPW PKS Jateng.

Ketua DPW PKS Jateng K.H. Kamal Fauzi mengatakan bahwa rekomendasi PKS itu diberikan kepada Haryanto-Saiful Arifin karena PKS melihat perkembangan positif yang dilakukan oleh Haryanto selama menjabat bupati selama 5 tahun lalu untuk pembangunan di Kabupaten Pati. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...