Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

DPW PPP Silaturahmi ke PWNU

SEMARANG, Jowonews.com – Dalam rangka Harlah , DPW PPP Jateng mengadakan kegiatan silaturahmi dengan PWNU. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPP Jateng, H. Masruhan Samsurie yang sekaligus Ketua Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah. Rombongan DPW PPP Jateng secara langsung diterima oleh Rois Syuriah KH Ubedullah Shodaqoh dan Ketua PWNU Drs H Muzamil pada Selasa (21/1).

Ketua DPW PPP Jateng, H. Masruhan Samsurie mengatakan bahwa kunjungannya kali ini sebagai bentuk ketegasan bahwa PPP tidak lepas dari yang namanya label wadah perjuangan politik warga nahdiyin. “Kedatangan kami ini dalam rangka silaturahmi, kami PPP menegaskan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan politik warga nahdliyyin. Artinya PPP juga bagian dari nahdliyyin sehingga harapannya kedepan semakin banyak warga nahdliyyin yang mau diajak bersama-sama membangun bangsa salah satunya melalui PPP,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya PPP merupakan salah satu partai milik umat islam yang memiliki sejarah panjang dalam dinamika demokrasi Indonesia yang senantiasa memperjuangkan hak berdemokrasi umat islam. Peran PPP di Indonesia tidak dapat dilupakan begitu saja sebagai sebuah sejarah akan tetapi sebagai saksi hidup kemajuan bangsa Indonesia sejak dahulu hingga sekarang.

Sementara itu, Rois Syuriah KH Ubedullah Shodaqoh menyambut baik dengan kedatangan DPW PPP Jateng sebagai salah satu bentuk silaturahmi. Menurutnya PPP adalah partai Islam besar yang tidak lepas dari sejarah panjang demokrasi Indonesia. Bagi PWNU sikap dengan partai apapun sama dalam artian partai tersebut dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi warga nahdliyyin dalam berbagai bidang diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya. Selama ini NU berusaha secara organisasi untuk tidak terbawa dalam urusan politik.

“Terkadang hubungan NU dengan beberapa partai kurang baik ketika Pilpres maupun Pileg akan tetapi secara umum NU terbuka dengan siapa saja termasuk PPP,” katanya.(jwn5)

BACA JUGA  Muhammad Adnan Maju Calon Ketua PBNU

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...