Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dramatis, Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italia Usai Kalahkan Inter

MILAN, Jowonews.com – AC Milan merebut tiket semifinal Coppa Italia usai memenangi laga derby melawan Inter Milan di perempatfinal. Milan menang 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan di San Siro, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB, Milan tampil tanpa Gianluigi Donnarumma yang cedera. Karena Marco Storari juga cedera saat pemanasan, Milan akhirnya menurunkan Antonio Donnarumma di bawah mistar gawang.

Milan mendapat peluang bagus di menit ke-18. Tapi sundulan Giacomo Bonaventura dihalau oleh Samir Handanovic.

Inter sempat mencetak gol Milan setelah tendangan Ivan Perisic dalam situasi sepak pojok membentur Donnarumma dan masuk ke gawang. Tapi wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau melalui VAR dan menilai Andrea Ranocchia ada di posisi offside.

Peluang Milan lewat tembakan Suso digagalkan oleh Handanovic. Sementara kans untuk Inter menyusul kesalahan yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci gagal dimaksimalkan oleh Joao Mario. Bola masih bisa diblok oleh Ignazio Abate. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Aksi gemilang Donnarumma di menit ke-60 menggagalkan peluang emas Inter. Dia menepis tendangan Joao Mario tepat di depan gawang.

Lima menit kemudian, Bonaventura melewatkan sebuah peluang bagus untuk Milan. Sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Inter.

Suso mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sial bagi Suso, tendangannya yang sempat membentur pemain Inter hanya mengenai mistar gawang.

Donnarumma kembali menggagalkan peluang Inter di menit ke-87. Usai menghentikan tendangan Perisic dari luar kotak penalti, Donnarumma kemudian juga menggagalkan upaya Candreva untuk menyambar bola muntah.

Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua usai. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Milan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-104. Umpan dari Suso dituntaskan oleh Patrick Cutrone yang luput dari pengawalan.

Gol dari Cutrone menjadi satu-satunya yang tercipta di masa extra time. Milan pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi Lazio.

Susunan Pemain

Milan: A Donnarumma; Abate (Calabria 54), Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Locatelli (Calhanoglu 73); Suso, Kalinic (Cutrone 75), Bonaventura

Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Ranocchia, Nagatomo; Vecino, Gagliardini (Brozovic 75); Candreva (Eder 100), Joao Mario (Borja Valero 67), Perisic; Icardi. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...