Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dua Bocah di Cilacap Terseret Arus Citanduy

CILACAP, Jowonews.com – Dua anak berusia sembilan tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Citanduy di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Kepala Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan, Cilacap, pada pukul 16.15 WIB, dua anak tersebut diketahui bernama Rosid dan Bayu, keduanya warga Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan,” katanya di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat malam.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi saat dua anak tersebut sedang bermain di sekitar dermaga Sungai Citanduy, Desa Patimuan, sekitar pukul 15.45 WIB.

Akan tetapi nahas, kata dia, kedua bocah itu hanyut terbawa arus Sungai Citanduy yang cukup deras.

“Warga yang mengetahui kejadian itu segera melaporkan ke Kades setempat yang diteruskan ke Basarnas Pos SAR Cilacap dan mereka juga mencoba mencari kedua korban,” katanya.

Terkait laporan tersebut, Mulwahyono mengatakan bahwa pihaknya segera menerjunkan satu regu penolong menuju lokasi kejadian beserta peralatan pertolongan di air.

Menurut dia, regu penolong dari Basarnas Pos SAR Cilacap akan bergabung dengan potensi SAR lainnya seperti Kepolisian Sektor Patimuan, Komando Rayon Militer Patimuan, dan warga setempat. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...