Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dua Gol Higuain Bawa Juve Kandaskan Cagliari

CAGLIARI, Jowonews.com– Juventus meneruskan tren positifnya di Serie A. La Vecchia Signora membawa pulang poin penuh dari markas Cagliari berkat kemenangan dengan skor 2-0.

Gonzalo Higuain menjadi pahlawan Juve pada pertandingan di Stadio Sant’Elia, Senin (13/2/2017) dinihari WIB. Striker asal Argentina itu memborong dua gol tim tamu, masing-masing pada menit ke-37 dan 47.

Cagliari mendapatkan peluang pada menit ke-15 melalui tendangan bebas Bruno Alves. Tapi, sepakan Alves masih sedikit melenceng dari sasaran. Juventus kehilangan Giorgio Chiellini pada babak pertama. Chiellini mengalami cedera dan digantikan oleh Daniele Rugani.

Juventus memecahkan kebuntuan saat laga memasuki menit ke-37. Higuain yang menerima umpan dari Claudio Marchisio dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Cagliari, Rafael, dengan mencungkil bola ke dalam gawang.

Higuain memperbesar keunggulan tim tamu saat babak kedua berjalan dua menit. Umpan dari Juan Cuadrado diteruskan Paulo Dybala ke Higuain yang berada di kotak penalti. Higuain kemudian menjebol gawang Cagliari lewat tembakan keras kaki kanannya.

Cagliari harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-67. Nicolo Barella diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Miralem Pjanic dan harus meninggalkan lapangan.

Meski kalah jumlah pemain, Cagliari masih sanggup menebar ancaman ke gawang Juve. Tembakan jarak jauh Fabio Pisacane pada menit ke-72 memaksa Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit berikutnya, Mario Mandzukic membuang peluang untuk menambah keunggulan Juve. Sundulannya meneruskan umpan silang Dybala masih melenceng.

Di injury time, Juve mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketiga. Setelah sundulan Mandzukic menghantam mistar, Dybala menyambarnya, tapi sundulannya dimentahkan oleh Rafael.

Tambahan tiga poin mengembalikan jarak Juve dan AS Roma di klasemen Serie A. Juve yang berada di urutan teratas kini unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya itu.

Line Up
Cagliari: Rafael; Pisacane (Padoin 81), Capuano, Bruno Alves, Murru; Isla, Dessena (Ionita 62), Di Gennaro, Barella; Borriello (Ibarbo 75), Sau

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini (Rugani 18), Alex Sandro; Marchisio (Pjanic 66), Khedira; Cuadrado, Dybala (Lemina 92), Mandzukic; Higuain. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...