Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dua Jamaah Haji Asal Banyumas Meninggal Dunia di Arab Saudi

PURWOKERTO, Jowonews.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mendapatkan laporan bahwa dua haji asal wilayah setempat meninggal dunia di Arab Saudi.

“Hingga saat ini kami sudah mendapatkan laporan bahwa dua orang haji asal Kabupaten Banyumas meninggal dunia di Tanah Suci,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Banyumas Amirudin di Purwokerto, Selasa (21/8/2018).

Haji yang meninggal dunia itu, atas nama Jaswadi Rabun, asal Desa Tiparkidul, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas dan Siti Rofingah, asal Pageraji, Cilongok, Kabupaten Banyumas. “Keduanya sebelumnya tergabung dalam Kelompok Terbang 91,” katanya.

Berdasarkan laporan, keduanya meninggal dunia karena sakit.

“Keduanya dimakamkan di Mekkah. Masing-masing pihak keluarga di Kabupaten Banyumas sebelumnya sudah langsung kami beri kabar,” katanya.

Kantor Kemenag Banyumas terus melakukan koordinasi dengan petugas di Tanah Suci terkait dengan perkembangan jamaah haji asal wilayah setempat.

Kantor Kemenag Banyumas juga terus mengimbau jamaah haji asal wilayah setempat untuk menjaga kesehatan.

“Kami melalui petugas haji sudah menyampaikan kepada jamaah haji asal Kabupaten Banyumas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup,” katanya. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...