Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dua Jemaah Haji Kudus Meninggal di Mekkah

KUDUS, Jowonews.com – Sebanyak dua orang jemaah haji asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah karena sakit serta faktor usia dan keduanya dimakamkan di Mekkah.

“Kedua orang yang meninggal di Tanah Suci Mekkah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 54,” kata Pelaksana tugas Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus Jamillun melalui staf Penyelengaraan Haji dam Umroh Saiful Rohman di Kudus, Senin.

Ia menjelaskan kedua orang yang meninggal dunia tersebut, yakni Suprat (69) warga Desa Temulus, Kecamatan Mejobo serta Surat (79) warga Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus.

Adapun penyebab meninggalnya Suprat pada tanggal 9 Agustus 2018, kata dia, karena sakit jantung.“Almarhum sempat melaksanakan wukuf,” ujarnya.

Sementara haji atas nama Surat, sebutnya meninggal dunia karena usia yang sudah tua karena usianya diperkirakan 80-an tahun.

Jumlah haji asal Kabupaten Kudus yang diberangkatkan ke Tanah Suci tercatat sebanyak 1.421 orang yang terbagi menjadi lima kloter, yakni kloter 53, 54, 55, 56, dan 57.

Pada tahun lalu, kata dia, terdapat dua orang yang meninggal dunia pada saat melaksanakan ibadah haji.

Ia memperkirakan dalam waktu dua pekan akan kedatangan rombongan haji yang sebelumnya diberangkatkan terlebih dahulu. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...