Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dzeko Senang Jadi Pahlawan untuk AS Roma

ROMA, Jowonews.com – Edin Dzeko dan Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan AS Roma atas Napoli di hadapan publik Naples, Sabtu (15/10). Dalam laga di kandang Napoli tersebut, Roma menang 3-1.

Dzeko mencetak dua gol (43′ dan 54′), sementara Mohamed Salah menutup gol di menit ke-86. Sementara satu gol Napoli dicetak bek yang tengah diincar Chelsea, Kalidou Koulibaly (58′).

“Saya mencetak dua gol, itu sangat penting bagi saya. Saya kira performa melawan Inter [sebelumnya] lebih baik, pribadi, tetpai inilah gol-gol pertama saya jauh dari kandang musim ini, dan saya ingin berkembang,” kata Dzeko seperti dikutip dari Football-Italia. “Ini sebuah kemenangna yang krusial bagi Roma.”

Kemenangan itu membuat Roma terus menempel Juventus di papan klasemen sementara Serie A Italia. Saat ini Roma berada di peringkat kedua tertinggal dua poin dari Juventus yang baru akan memainkan pekan ke delapan melawan Udinese kurang dari empat jam lagi.

Jika Juventus bisa mengalahkan Udinese, jurang poin antara Si Nyonya Tua dan Roma kembali melebar jadi lima poin.

Dalam laga di kandang Napoli, Roma berhasil unggul dua gol lewat aksi Dzeko.

Pada babak pertama, penyerang internasional Bosnia Herzegovina itu berhasil memanfaatkan umpan Salah di dalam kotak penalti. Salah berhasil merebut bola dari Kalidou Koulibaly yang bermain-main dengan bola di daerah pertahanan Napoli.

Setelah berhasil merebut bola dari bek yang tengah diincar Chelsea tersebut, Salah memberi umpan silang mendatar kepada Dzeko yang tak terkawal di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, Dzeko kembali mencetak gol setelah menerima bola assist dari tendangan bebas Alessandro Florenzi dari sayap kanan. Mantan penyerang Manchester City itu menjebol gawang Pepe Reina dengan sundulan setelah lepas dari kawalan barisan pertahanan Napoli.

Koulibaly membalas kesalahannya di babak pertama. Dia berhasil menjebol gawang Napoli yang dikawal Wojciech Szczesny dengan sundulan memanfaatkan sepakan pojok Faouzi Ghoulam.

Sayang, gawang Reina kembali jebol. Kali itu, Mohammed Salah berhasil lepas dari kawalan bek-bek Napoli. Gelandang asal Mesir itu berlari ke barisan pertahanan Napoli menyambut umpan langsung dari Daniele De Rossi. Reina yang berhadap-hadapan dengan Salah pun tak kuasa untuk mencegah gol dari Salah. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...