Jowonews

Logo Jowonews Brown

Euro 2016: Belgia Hajar Republik Irlandia 3-0

BOERDAUX, Jowonews.com – Belgia akhirnya menunjukkan wajah aslinya saat menghadapi Republik Irlandia di Stade de Bordeaux. Belgia menggila dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 3-0.

Kemenangan ini membuat peluang Belgia menuju babak 16 besar kembali terbuka. Kini Thibaut Courtois dan kawan-kawan mengoleksi tiga poin dan duduk di posisi kedua di bawah Italia.

Setelah kesulitan menembus pertahanan Irlandia di babak pertama, Belgia akhirnya bisa memecah kebuntuan dengan cepat di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48.

Berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne di sisi kiri pertahanan Irlandia, gelandang Manchester City itu kemudian menyodorkan bola ke arah Romelu Lukaku yang tengah berlari menuju kotak penalti.

Lukaku melakukan satu sentuhan untuk mengontrol bola dan kemudian memutuskan untuk langsung menembakkan bola tanpa menggiringnya terlebih dulu masuk ke dalam kotak penalti. Keputusan Lukaku tepat karena bola tendangannya sukses bersarang di pojok kanan gawang Darren Randolph.

Setelah mencetak gol perdana, Belgia tampil lebih percaya diri. Mereka terus menekan pertahanan Irlandia dan menciptakan ancaman-ancaman ke gawang Randolph.

Di menit ke-61, Axel Witsel menggandakan keunggulan Belgia jadi 2-0 lewat sundulan kerasnya. Gol Witsel ini berawal dari umpan matang Thomas Meunier yang menyisir sisi kiri pertahanan Irlandia.

Sembilan menit berselang, pesta gol Belgia bertambah dan Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lukaku menerima umpan matang dari Eden Hazard dan berdiri bebas di muka gawang. Lukaku pun tanpa kesulitan menaklukkan Randolph untuk yang ketiga kalinya.

Sampai pertandingan usai, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 3-0 untuk Belgia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Line Up Pemain

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Witsel, Dembele (Nainggolan 57′), De Bruyne, Hazard, Carrasco (Mertens 64′), R. Lukaku (Benteke 82′)

BACA JUGA  Ini Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Euro Prancis 2016

Rep. Irlandia: Randolph, Coleman, O’Shea, Clark, Ward, Hendrick, Whelan, McCarthy (McClean 62′), Hoolahan (McGeady 71′), Brady, Long

(jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...