Jowonews

Logo Jowonews Brown

Film Natasha Dematra Dapat Penghargaan di Hawaii

JAKARTA, Jowonews.com – Film yang disutradarai oleh Natasha Dematra, Tears of Ghost menjadi finalis utama dalam ajang festival World Film and Music Festival di Kanada dan mendapat penghargaan Gold Khanua Award katagori Feature Film di Hawaii.

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini, dipilihnya film Tears of Ghost di Montreal dan Hawaii menunjukkan bahwa film Indonesia dapat unjuk gigi di kancah internasional,” kata sutradara Natasha Dematra pada siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Honolulu Film Awards merupakan festival film di Hawaii yang memberikan penghargaan pada film-film unik dan independen dari seluruh dunia.

World Film and Music Festival merupakan festival yang berada di Montreal, kota terbesar kedua di Kanada, festival ini diberikan karena memperjuangkan hak asasi manusia terutama untuk perempuan dan anak-anak.

Festival ini memilih Tears of Ghost karena film tersebut merupakan film bergenre thriller namun tetap membawa pesan cinta dan hak kaum hawa di dalamnya.

Natasha menambahkan Tears of Ghost bercerita tentang arsitek muda yang sedang mengerjakan sebuah proyek kuliah lewat sebuah rumah yang baru setengah jadi, bangunan tersebut ternyata menyimpan banyak rahasia.

Dalam film ini, Natasha merangkap menjadi sutradara, pemeran utama, produser, editor, penyanyi soundtrack dan colorist, film ini dibintangi antara lain Pagitha Ross, Roman Dman, Ageng Kiwi, Abah Ukam, Rona Aronna, R. Dino Payapo.

Film ini telah meraih beberapa penghargaan internasional dari Award of Merit untuk kategori film terbaik dari San Francisco, AS, empat penghargaan internasional dari Global Independent Film Awards, penghargaan Sineas Terbaik Awards of Recognition dari Acclode Global Competition. Jn16-ant

BACA JUGA  "Jogo Tonggo" Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...