Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gali Septic Tank, Sugiyono Temukan Mortir

UNGARAN, Jowonews.com – Seorang warga Desa Candi, Kabupaten Semarang, menemukan benda yang diduga mortir saat menggali tanah untuk membuat “septic tank” (penampung tinja rumah tangga).

“Saya menemukan benda tersebut saat menggali tanah untuk membuat ‘septic tank’ pada Rabu (11/5) sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Sugiyono (46), penemu barang yang diduga mortir tersebut di Ungaran Kabupaten Semarang, Kamis.

Menurut dia, saat menggali dengan cangkul pada kedalaman 20 sentimeter, cangkulnya mengenai benda keras kemudian setelah dilihat ternyata bentuknya seperti termos air.

Setelah melihat benda tersebut, kata dia, dirinya langsung memberitahukan kepada tetangga.

“Saat itu tetangga mengatakan bahwa benda itu adalah bom,” katanya.

Kemudian hasil temuan tersebut dilaporkan kepada petugas kepolisian setempat. “Benda tersebut berukuran panjang 30 hingga 40 sentimeter dengan berat lima kilogram,” katanya.

Sambil menunggu tim penjinak bahan peledak Polda Jateng, beberapa aparat kepolisian dan anggota TNI mengamankan lokasi penemuan dan warga dilarang untuk mendekat sehingga hanya bisa menyaksikan pada jarak sekitar 20 meter.

Sementara itu, Wakapolsek Ungaran AKP Juni Purba mengatakan pihaknya belum bisa mengkorfirmasi jenis mortir dan aktif tidaknya.

“Kami masih menunggu kepastian dari tim Polda Jateng,” kata Juni.(jn16-ant)

BACA JUGA  Pupuk Subsisi Bukan Dari Ungaran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...