Jowonews

Logo Jowonews Brown

Game Empat Pilar Kebangsaan Segera Meluncur Lewat Handphone

JAKARTA, Jowonews.com – Terobosan baru akan dilakukan MPR dalam upaya memperluas sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Dalam waktu dekat MPR akan mengeluarkan game di seluler tentang Empat Pilar Kebangsaan.

“Bersama akademisi kita menggunakan metode ToT, dengan mahasiswa melalui metode outbound. Bekerjasama dengan Kementerian Infokom sedang dikembangkan materi-materi seperti game di handphone. Kita buat menarik dan bukan indoktrinasi,” ujar Wakil Ketua MPR, EE Mangindaan dalam keterangan tertulis MPR.

Dia mengatakan, merosotnya wawasan kebangsaan masyarakat Indonesia saat ini menjadi salah satu alasan MPR tetap mensosialisasikan Empat Pilar.

Selain itu, pengaruh pandangan radikal, pergeseran paham liberal yang mengarah ke kapitalisme juga menjadi alasan lainnya.

“Mungkin kita masih ingat di sekolah, pendidikan kewarganegaraan (Pancasila) kadang-kadang dianggap sepele. Banyak yang tidak mau memahami (Pancasila) karena dipengaruhi oleh yang lain,” katanya.

Mangindaan menambahkan, pengaruh yang juga cukup kuat adalah individualisme. “Sekarang ikatan keluarga kurang kuat. Ketika makan malam bersama, masing-masing anggota keluarga sibuk dengan handphone-nya. Tidak ada lagi nasihat-nasihat keluarga,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...