Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ganjar Kurangi Anggaran Infrastruktur Rp 164,82 M

jateng ganjarSEMARANG,Jowonews – Pemerintah Provinsi Jateng akan mengurangi anggaran di urusan pekerjaan umum pada APBD P Jateng TA 2015 yang dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga, PSDA dan Ciptakaru. Dari anggaran semula Rp 2,523 T dikurangi Rp 164,82 M. Sehingga menjadi Rp 2,358 T.

Rencana pengurangan anggaran pekerjaan umum itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menyampaikan Pengantar Nota Keuangan RAPBD P Prov Jateng TA 2015 dalam Rapat Paripurna DPRD Jateng, Kamis (27/8). 

“Terdapat pengurangan anggaran sejumlah Rp 164,82 miliar dari semula Rp 2,523 triliun menjadi Rp 2,358 triliun,”katanya.

Menurut Gubernur, penurunan anggaran antaralain karena adanya efisiensi pengadaan barang dan jasa dan tertundanya pelaksanaan pemberian hibah barang kepada kelompok masyarakat.

Sedangkan alokasi lainnya digunakan untuk percepatan penanganan perbaikan jalan, pemenuhan alat berat untuk mendukung pemeliharaan jalan, penanganan prasarana dan sarana banjir berupa perkuatan tanggul dan pengadaan alat berat.(JN01)

BACA JUGA  Serpihan Pesawat Malaysia Airlines Ditemukan di Pantai Mozambique

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...