Jowonews

Ganjar Siap Jadi Jurkam Pilkada Jateng

 Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah yang juga Politikus PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengaku siap menjadi juru kampanye untuk pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP pada pilkada di 21 daerah di Jateng.

Namun demikian, kesiapan Ganjar itu masih menunggu keputusan partai terkait penunjukannya. Hal tersebut disampaikan Ganjar di sela-sela acara konsolidasi pemenangan pilkada serentak sekaligus penyerahan rekomendasi bagi bakal pasangan calon kepala daerah dari PDIP pada pilkada di 21 kabupaten/kota di Jateng yang berlangsung di kantor DPD PDIP Jateng.

Jika ditunjuk oleh DPP PDIP menjadi jurkam bagi 21 pasangan calon kepala daerah, maka dirinya akan mengajukan cuti sebagai Gubernur Jateng. “Saya akan ajukan cuti dan biar tidak mengganggu tugas gubernur, maka saya akan berkampanye pada Sabtu-Minggu,” katanya, Ahad (26/7) kemarin.

Ganjar menjelaskan bahwa pelaksanaan kampanye pilkada pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tidak berupa kampanye terbuka dan pengumpulan massa, tapi lebih ditekankan pada diskusi antar pasangan calon kepala daerah dengan para pemilih. “Tidak apa-apa, malah bagus karena visi misi pasangan calon akan tersampaikan mendalam karena saling berdiskusi,” katanya.

DPP PDIP sendiri telah mengeluarkan rekomendasi bagi para bakal pasangan calon kepala daerah. Ke-21 bakal pasangan calon kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP itu adalah Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kota Semarang), Seno Samodro-Said Hidayat (Kabupaten Boyolali).

Selanjutnya FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo (Kota Surakarta), Wardoyo Wijaya-Purwadi (Kabupaten Sukoharjo), Sigit Widyonindito-Windarti Agustina (Kota Magelang), Djuanedi-Martono (Kabupaten Pemalang), Sri Sumarni-Edi Maryono (Kabupaten Grobogan).

Selanjutnya adalah Mundjirin-Ngesti Nugraha (Kabupaten Semarang), Widya Kandi Susanti (Kabupaten Kendal), Abu Nafi-Dasum (Kabupaten Blora), Hamzah Fathoni-Ridwan (Kabupaten Rembang). Bambang Widodo-Sunarto (Kabupaten Kebumen), Riswadi-Nurbalistik (Kabupaten Pekalongan), Nurul Tri Wahyuni-Budi Sunaryo (Kabupaten Purworejo), dan Alf Arslan Al Junaid-Saelany Machfudz (Kota Pekalongan).

Kemudian juga Musadat Syarif-Fakhrudin Bisri Slamet (Kabupaten Demak), Sri Hartini-Sri Mulyani (Kabupaten Klaten), Sugiamto-Joko Saptono (Kabupaten Sragen), Joko Sutopo-Edi Santoso (Kabupaten Wonogiri), Tasdi-Dyah Hayuning Pratiwi (Kabupaten Purbalingga), dan Maya Rosida-Eko Prasetyo (Kabupaten Wonosobo). (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...