Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gelombang Kedua Imigran Afrika Masuki Spanyol

MADRID, Jowonews.com – Lebih dari 300 pendatang asal Afrika melompati pagar perbatasan antara Maroko dan Ceuta, wilayah di bawah kekuasaan Spanyol, Senin (20/2) pagi.

Peristiwa itu merupakan gelombang kedua para pendatang sejak Jumat (17/2) lalu, demikian pernyataan pihak layanan darurat.

Sebanyak 11 orang dilarikan ke rumah sakit setelah melompati pagar setinggi 6 meter yang dilengkapi kawat berduri yang mengelilingi eksklave milik Spanyol di Afrika Utara itu, demikian pernyataan Palang Merah Internasional.

Pada Jumat (17/2) lalu, sekitar 500 pendatang melintasi pagar yang sama di perbatasan itu, yang sering kali digunakan untuk pintu masuk bagi kaum pendatang Afrika menuju Eropa. Mereka berupaya memanjat pagar atau berenang di laut yang berada di sekeliling tempat itu.

Dua kantong pendatang milik Spanyol di Ceuta, Maroko utara yang berada Selat Gibraltar dan Melilla yang terletak lebih jauh di sebelah timur dan lebih dekat ke perbatasan Aljazair sering kali menjadi tempat bagi mereka yang berupaya menyeberangi perbatasan secara ilegal.

Lebih dari 1.100 pendatang berupaya menyeberangi Ceuta pada bulan Januari lalu, namun lebih banyak dari mereka dipulangkan.(jn22/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...