Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gereja Disegel Warga, Camat Pedurungan Gelar Mediasi

SEMARANG, Jowonews.com – Pihak Kecamatan Pedurungan menggelar mediasi, sebagai bentuk penyegelan Gereja Baptis Indonesia di Jl Malangsari No. 83, Kelurahan Tlogosari Kulon yang dilakukan oleh sejumlah warga, Senin (5/8/2019)

Mediasi ini, diikuti oleh pihak gereja, warga yang menolak pendirian gereja, pihak kelurahan, RT/RW, Polsek, Koramil, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), LBH Semarang, dll.

Camat Pedurungan Kukuh S.A., mengatakn, sebagai tangan panjang Wali Kota Semarang, pihaknya ingin mewujudkan Kota Semarang yang benar-benar kondusif.

“Semua masyarakatnya saling menghormati, saling bahu membahu, bekerja sama. Baik itu secara fisik membangun bangsa, ataupun secara non fisik melaksanakan ibadah masing-masing,” tuturnya seusai mediasi.

Jadi, lanjutnya, ketika dari awal ada masyarakat yang merasa kurang puas, seperti pada kasus pembangunan gereja yang belum sepakati penuh oleh warga, maka pihaknya selaku aparatur negara mengajak untuk rembukan atau musyawarah.

“Sebenarnya permasalahannya apa. Tadi setelah semua pihak dipertemukan, akhirnya muncul keikhlasan, kejujuran, kesabaran mereka. Bahwa sebenarnya ada hal-hal yang perlu untuk dipertemukan,” tegasnya.

Sementara dari pihak gereja, Pendeta Wahyudi mengatakan, dirinya mengapresiasi upaya mediasi secara kekeluargaan ini.

“Saya lebih senang, supaya apa yang disuarakan, Kota Semarang sebagai kota yang aman, kondusif, sejuk, bisa menjadi kenyataan dengan adanya musyawarah,” jelasnya.

Diketahui, sekelompok warga yang diduga dikoordinir oleh seseorang bernama Aziz ditemani pihak Polsek, Intel, kelurahan, dan koramil mendatangi gereja, Kamis (1/8/2019). Kemudian melakukan penggembokan pagar gereja yang belum mendapat persetujuan penuh dari warga. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...