Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gerindra Belum Bahas Marmo, Harus Bersaing dengan Sigit

Seomarmo

 

PilkadaSEMARANG, Jowonews.com – Bakal calon (balon) Walikota Semarang Soemarmo HS harus berjuang keras untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Pasalnya, Soemarmo dipastikan harus bersaing dengan Sigit Ibnugroho untuk mendapatkan rekomendasi.

Hal itu disampaikan Kepala Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng, Ir Sriyanto Saputro saat dihubungi Senin (29/6). “Belum, Kota Semarang belum diputuskan. Jadi Pak Soemarmo belum pasti diusung Partai Gerindra. Karena di Kota Semarang ada dua kandidat balon, yaitu Soemarmo dan Sigit Ibnugroho,”ungkapnya.

Menurutnya, untuk Kota Semarang sekarang ini bahkan belum masuk pembahasan di DPD PG Jateng. Rencananya Kota Semarang baru akan dibahas pada tahap kedua.

Sekarang ini DPD PG Jateng sedang membahas proses pencalonan di delapan daerah. Yaitu Kabupaten Semarang, Blora, Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Demak, Pemalang dan Kota Surakarta.

Di delapan daerah itu sudah mengerucut nama-nama yang akan diusung. Rencananya, setelah dirapatkan di DPD PG Jateng, hari ini (Selasa (30/6) akan langsung dikirim ke DPP PG untuk mendapatkan rekomendasi. “Jadi semuanya yang mengeluarkan rekomendasi adalah DPP. DPD Partai Gerindra Jateng hanya melakukan proses saja,”ujarnya.

Karena sudah mengerucut nama, untuk tahap pertama ini diharapkan rekomendasi akan turun pada minggu pertama bulan Juli. Sehingga diharapkan kalau rekomendasi segera turun, balon akan segera dapat melakukan sosialisasi. (JN01)

BACA JUGA  Kabupaten Semarang Berpotensi Terserang Antraks

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...