Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gerindra-PKS-PAN Koalisi di Pilbup Temanggung

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanant Nasional (PAN) bakal berkoalisi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Temanggung 2018.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Temanggung Utoyo Wisnu Putro di Temanggung, Senin (16/10), mengatakan saat ini Gerindra hanya memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Temanggung sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati mendatang.

“Secara kelembagaan kami sudah berkoordinasi dengan PKS dan PAN, pertemuan sudah rutin kami lakukan dengan kedua partai tersebut,” katanya.

Namun, katanya pihaknya belum bisa menentukan siapa yang akan diusung menjadi calon bupati dan wakil bupati. Partai Gerindra bersama PKS dan PAN masih berkomitmen untuk berkoalisi secara kepartaian dulu.

Ia menuturkan sudah ada dua nama yang mengajukan diri untuk mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati melalui Gerindra. Dua orang tersebut yakni Cuk Sugiarto warga Kaloran mantan pegawai Telkom dan Heri Ibnu Wibowo dari aparatur sipil negara (ASN).

“Dua orang tersebut baru melamar ke Gerindra, tetapi belum tentu dua partai yang berkoalisi dengan kami setuju mengusung kedua orang tersebut,” katanya.

Ketika ditanya apakah koalisi yang dibangun oleh Geindra ini akan merujuk ke dua calon bupati yang sudah mencalonkan melalui partai lain, dia mengatakan sampai saat ini pihaknya bersama PKS dan PAN belum mengarah pada suatu nama. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...