Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gilas Sunderland, Leicester Dekati Tangga Juara

INGGRIS, Jowonews.com – Leicester City terus memantapkan diri untuk menuntaskan perburuan gelar juara Premier League Inggris musim ini. Kemenangan demi kemenangan terus diraih anak suhan Claudio Ranieri. Seperti Minggu (10/4), mereka sukses mengalahkan tuan rumah Sunderland dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-33 Premier League di Stadion Light.

Berkat kemenangan tersebut tim besutan Claudio Ranieri itu kian mantap di puncak klasemen sementara dengan raihan 72 poin. Jauh meninggalkan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua dengan raihan 62 poin. Praktis selisih keduanya terpaut 10 poin.Keadaan itu membuat Leicester makin dekat dengan trofi Liga Utama Inggris pertama mereka.

Penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, memborong dua gol kemenangan Leicester atas tuan rumah. Vardy membuka keunggulan Leicester saat laga memasuki menit 66, empat menit setelah Ranieri melakukan pergantian pemain Leonardo Ulloa untuk Shinji Okazaki yang cukup berhasil mengubah variasi serangan tim tamu.

Vardy menggenapi kemenangan Leicester menjadi 2-0 dengan golnya di menit 90+5 saat ia merebut bola dari penguasaan barisan pertahanan Sunderland, menggiringnya masuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh Mannone sebelum menceploskannya ke gawang yang sudah tak berpenghuni. Berkat dua gol tambahan itu, Vardy kini telah mengoleksi 21 gol di Liga Inggris musim ini, hanya tertinggal satu gol dari penyerang Spur Harry Kane yang telah mencetak 22 gol.(JN19)

Susunan pemain :

Sunderland (4-1-4-1): Vito Mannone (PG); DeAndre Yedlin, Lamine Kone, Younes Kaboul, Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff; Fabio Borini (Jeremain Lens), Lee Cattermole, Yann M’Vila (Jack Rodwell), Wahbi Khazri (Dame N’Doye); Jermain Defoe

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Demarai Gray), Daniel Drinkwater, N’Golo Kante, Marc Albrighton (Daniel Amartey); Shinji Okazaki (Leonardo Ulloa), Jamie Vardy

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...