Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Giliran Juliari Minta DED Pasar Johar Dirampungkan

SEMARANG, Jowonews.com – Lagi lagi Pemkot Semarang diminta untuk segera merampungkan penyusunan DED (Detail Enginering Design) pembangunan Pasar Johar Semarang. Setelah sebelumnya Anggota DPD asal Jateng Bambang Sadono, kini Anggota DPR RI Juliari P Batubara juga meminta penyusunan DED pembangunan Pasar Johar Semarang agar segera diselesaikan. “Ya, harus DED dulu. Kalau sudah diselesaikan bisa segera dibahas di pusat,” katanya, di Semarang.

Semakin cepat DED diselesaikan, lanjutnya, akan semakin baik. Sehingga akan mempercepat pembahasan mengenai kebutuhan anggaran yang ditanggung pusat dan pembangunan Pasar Johar bisa segera dilakukan. Bersamaan dengan ini Juliari juga sempat meninjau Pasar Johar Semarang bersama rombongan Komisi VI DPR RI yang membidangi industri, perdagangan, dan koperasi.

Politikus PDI Perjuangan itu, mengakui pembangunan Pasar Johar memerlukan dana yang besar sehingga harus dipikul bersama pemerintah kota, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat. “Makanya, segera DED-nya dulu. Nanti pemerintah kota dulu menyetujui berapa? Kurangnya berapa, provinsi dan pusat melalui APBN. Kalau semakin lama kan malah rugi sendiri,” terangnya.

Pascakebakaran Pasar Johar, Pemerintah Kota Semarang membangun Lapak Sementara Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang untuk menampung para pedagang korban kebakaran. Sedangkan DED Pasar Johar kini sedang dalam proses penyusunan oleh Pemkot Semarang. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...