Jowonews

Logo Jowonews Brown

Giliran Zulkifli Hasan Rayu Risma Maju DKI-1

SURABAYA, Jowonews.com – Rayuan agar Walikota Surabaya Tri Rismaharini turun gelanggang ke pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017 semakin deras. Tdak hanya dari internal partai Risma bernaung, PDI Perjuangan, kini Partai Amanat Nasional (PAN) pun menyatakan mendukung Risma maju Pilgub DKI Jakarta 2017.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara terang-terangan menyampaikan hal tersebut saat Dialog Empat Pilar Kebangsaan di Aula Garuda Mukti, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis (12/5). Zulkifli mengaku selalu memikirkan Tri Rismaharini untuk dijagokan ke DKI-1 atau menjadi orang nomer 1 di DKI Jakarta atau Gubernur DKI Jakarta.

“Di Jakarta, saya membicarakan Bu Risma sampai batuk, jadi teman-teman selalu menebak kalau saya batuk, tentu sehabis membicarakan Bu Risma,” kata Ketua MPR RI ini.

Zulkifli pun melemparkan pujian terhadap Kota Surabaya yang berada di tangan Risma seperti kota di luar negeri.
“Kami akan menjaring tiga nama untuk DKI-1, termasuk Bu Risma. Nama lainnya adalah Suyoto (kader PAN yang juga Bupati Bojonegoro) dan Yusril Ihza Mahendra (mantan MenkumHAM),” terangnya.

Sebulan kedepan, hasil penjaringan terhadap ketiga nama itu akan diumumkan. “Yang jelas, PAN mencari sosok pemimpin yang mampu menjalankan Pancasila sebagai landasan kepemimpinan,” ujarnya.

Menurut dia, UUD 1945 itu memungkinkan siapapun bisa menjadi pemimpin dimanapun. “Presiden Jokowi adalah buktinya, dia lahir di Surakarta, pengusaha mebel, lalu menjadi Wali Kota Solo dan akhirnya Gubernur DKI Jakarta. Sekarang malah menjadi Presiden,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan itu menegaskan bahwa pentingnya keteladanan dan pendekatan kemanusiaan dalam kepemimpinan.

Ia mengakui hal itu menjadi “PR” (pekerjaan rumah) bagi siapapun yang memimpin Surabaya. “Tapi, saya kira akan selalu dibutuhkan keteladanan dari pemimpin dan pendekatan manusiawi untuk mereka,” tandasnya. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...