Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Golkar Pilih Bareng PDIP, Tinggalkan PAN, PKS dan Gerindra

Surat Suara Pilkada

 

WONOGIRI, Jowonews.com – Koalisi Merah Putih (KMP) ternyata tidak bisa berjalan di daerah. Terbukti, DPD II Partai Golkar (PG) Wonogiri tidak mau bergabung dengan KMP yang dibangun oleh PAN, PKS dan Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri. Pasalnya, PG memilih berkoalisi dengan PDIP.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PG Kabupaten Wonogiri Edi Santoso SH, Senin (18/5). Edi beralasan, keputusan koalisi dengan PDIP telah diputuskan bersama dalam rapat Pleno DPD II PG Wonogiri, akhir pekan lalu di kantor DPD II.

Saat menyampaikan informasi Edi didampingi Sekjen DPD II PG Wonogiri, Agung Yuliawan dan Bendahara Suhardono Dekik. Pertimbangan lainnya yaitu keputusan berkoalisi dengan PDIP telah mendapatkan ijin dan dukungan dari pengurus DPD I PG Jateng. “Keputusan ini sudah berdasarkan pertimbangan matang. Bahkan sudah kita konsultasikan dengan DPDI PG Jateng,”katanya.

Soal posisi apa yang akan diambil PG Wonogiri? Edi Santoso tidak berkenan menjawab. “Kamis sebatas koalisi, soal mengajukan Wakil Bupati atau tidak mengajukan belum diputuskan,” kata Edi Santoso. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...