Jowonews

Logo Jowonews Brown

Google Bajak 100 Mantan Karyawan Apple

Google
Google

Jakarta, Jowonews.com—Situs pencarian Google baru saja mengumumkan akuisisi terbarunya dari perusahaan bernama Nest. Bukan saja nilai akuisisinya fantastis, namun juga rencana Google dan di balik pembesut startup ini yang membuat pembelian ini menarik.

Nest menjadi bagian dari keluarga Google setelah raksasa mesin pencarian ini menggelontorkan uang mahar sebesar USD 3,2 miliar. Sangat besar untuk sebuah perusahaan yang baru menghadirkan thermostat atau alat pengatur suhu otomatis.

Memang thermostat besutan Nest ini bukan sembarang alat pengatur suhu biasa, karena kemampuannya mengatur suhu secara otomatis dengan membaca sensor suhu, kelembaban, aktivitas, dan cahaya.

Inti dari akuisisi mahal ini adalah, Google tak main-main untuk berekspansi di luar mesin pencari dan mendekatkan internet dengan kehidupan sehari-hari.

Keistimewaan lain dari Nest ini adalah, startup ini dibangun oleh Tony Fadell dan Matt Rogers. Dua orang penting dari masa lalu Apple. Fadell sendiri dikenal sebagai ‘bapak iPod’. Selain duo eksekutif Apple itu, Nest kabarnya juga mempekerjakan setidaknya 100 mantan karyawan dari perusahaan berlambang buah apel tersebut.

BACA JUGA  2,5 Juta Warga Jateng tak Miliki KTP Elektronik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...