Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gowes Touring Nusantara Pecahkan Rekor MURI

MAGELANG, Jowonews.com – Program Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan catatan penyelenggaraan perjalanan sepeda berkelompok jarak terjauh yaitu 5.124 kilometer.

Penghargaan itu diberikan oleh MURI kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di sela acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu.

Tim GTPN sendiri mulai melakukan perjalanan pada 13 Mei 2017 di KM 0 Sabang, Aceh sampai ke Magelang pada Haornas, 9 September 2017.

Menurut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, salah satu tujuan diadakannya GTPN adalah untuk mengajak masyarakat berolahraga.

Selain itu, program tersebut diharapkan sekaligus mempromosikan wisata di daerah-daerah yang dilewati.

“Bersepeda bisa salah satu usaha pelopor pariwisata,” kata Isnanta.

Adapun acara puncak Haornas ke-34 yang diadakan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu, dihadiri oleh ribuan pelajar dan masyarakat Kota Magelang.

Dalam kegiatan yang diisi beragam acara mulai dari senam hingga hiburan musik itu, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga meminta rakyat Indonesia bersatu melalui olahraga.

Selain itu, di kesempatan serupa juga diberikan penghargaan kepada para atlet, tokoh olahraga, perusahaan dan beberapa kepala pemerintahan daerah yang dianggap berperan dalam majunya olahraga nasional. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...