Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gubernur Buka Porprov Jateng XV di Surakarta

SOLO, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi Jateng XV 2018 yang digelar di Stadion Sriwedari Kota Surakarta, Jumat malam.

Pembukaan Porprov Jateng XV di Stadion Sriwedari diawali dengan defile para atlet dari 35 kontingan atau kabupaten dan kota di Jateng, kemudian penyerahan obor, dan dilanjukan janji atlet serta wasit.

Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo selaku ketua penyelenggara mengatakan kegiatan Porprov Jateng XV 2018 akan berlangsung di beberapa venue pada 19-25 Oktober.

Menurut Hadi Rudytmo, Porprov Jateng diikuti sebanyak 6.334 atlet dari 35 kontingen kabupaten/kota, 46 cabang olahraga (cabor) dan 693 nomor yang dipertandingkan, meperebutkan 693 medali emas.

Menurut Rudyatmo, venue bukan hanya di wilayah Surakarta saja, tetapi juga tersebar di sejumlah daerah. Di Sukoharjo ada 10 venue, Boyolali enam venue, Karanganyar lima venue, Wonogiri dua venue, dan Kota Semarang tiga venue.

“Kabupaten Sragen, Magelang, Klaten, dan Blora masing-masing ada satu venue,” kata Rudyatmo.

Rudyatmo berharap Porprov yang merupakan “event” olahraga empat tahunan di Jateng ini dapat melahirkan atlet andal untuk menuju “multievent” di tingkat SEA Games, Asian Games, dan tingkat internasional lainnya.

Pembukaan Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari selain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakara Achmad Purnomo, Ketua KONI Jateng Subroto, serta bupati dan wali kota di Jateng.

Kota Surakarta yang menjadi tuan rumah merupakan daerah yang mengirimkan atlet terbanyak dibanding daerah lainnya di Jateng yakni sebanyak 665 atlet dan 167 ofisial. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...