Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gubernur Minta Diskoinfo Diseminasikan Informasi Seluas-luasnya

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jateng mendiseminasikan berbagai informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Hal itu sebagai wujud tanggung jawab pemerintah pada era keterbukaan informasi publik,” katanya di Semarang, Senin.

Kendati demikian, Ganjar mengakui diseminasi informasi perlu didukung sumber daya manusia yang mumpuni dan pegawai dituntut akrab dengan perkembangan teknologi agar dapat menyampaikan informasi secara aktual.

Ganjar menjelaskan bahwa upaya mendiseminasikan informasi tersebut memerlukan sinergitas Diskominfo Jateng dengan humas dari masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jateng.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap sinergitas atau kolaborasi antara Diskominfo dan organisasi perangkat daerah lainnya itu dapat lebih dikedepankan daripada kompetitif.

“Kompetisi membuat orang cenderung tidak bersaing tanpa menengok kanan dan kiri. Kolaborasi antara Diskominfo maupun humas organisasi perangkat daerah dapat mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, serta tuntas,” ujarnya.

Untuk tuntas, kata Ganjar, dibutuhkan ketulusan hati, kesungguhan, maupun keseriusan melayani.

Selain itu, Diskominfo Jateng juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan perusahaan untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan potensi daerah.

“Diskominfo juga bisa bermitra dengan perusahaan lain. Ini cara-cara inovatif untuk kita bisa berkolaborasi,” katanya. (JWn3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...