Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hadapi Arus Mudik, Pelabuhan Merak Buka 51 Loket

JAKARTA, Jowonews.com – Pelabuhan Merak akan menjadi salah satu pelabuhan di tanah air yang sangat sibuk saat arus mudik dan balik Lebaran.

Sebagai operator, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menyediakan 51 loket tiket untuk penumpang mudik Lebaran 2016.

General Manager ASDP Cabang Merak Tommy Kaunang menuturkan, loket penumpang yang tersedia di Pelabuhan Merak sebanyak 51 loket. Khusus untuk penumpang tak berkendaraan ada 23 loket.

Tommy mengatakan bahwa loket tiket untuk sepeda motor sebanyak 16 loket dan kendaraan roda empat ada 12 loket.

“Selain yang berada di pelabuhan, pemudik juga bisa membeli tiket kapal pada tiga loket yang tersedia di rest area Kilometer 43 dan tiga loket di rest area KM 68 tol Jakarta-Merak,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sebanyak 59 dari 62 kapal ferry siap beroperasi, sementara tiga kapal lainnya mengalami kerusakan dan sedang diperbaiki.

Kapasitas kapal ferry, lanjutnya, bisa menampung 500 sampai dengan 1.000 orang. Sedangkan untuk kendaraan bisa mengangkut 70 hingga 200 kendaraan.

“Saya harap demi kenyamanan dan keamanan jangan sampai penumpang memaksa untuk tetap naik karena dapat menyebabkan kapal kelebihan muatan dan karam,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...