Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hadapi Filipina, Pasukan Garuda Dilatih Mentahkan Bola Silang

MANILA, Jowonews.com – Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan saat menjalani laga kedua Piala AFF 2016 kontra Filipina. Tentu bukan pekerjaan mudah mengalahkan Filipina yang berstatus tuan rumah.

Sebagai persiapan, Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memberikan latihan khusus mengantisipasi bola silang dari tuan rumah Filipina pada laga yang akan berlangsung Selasa (22/11) mendatang.

“Kami melakukan latihan dengan mengantisipasi bola silang Filipina. Mereka memiliki kelebihan di postur tubuh,” kata dia, usai sesi latihan ringan di lapangan Xavier School, San Juan City, Manila, Filipina, Minggu (20/11).

Ia menjelaskan, pada latihan itu, pemain yang bermain melawan Thailand cuma menjalani latihan ringan selama 25 menit. Sementara yang lainnya menjalani banyak latihan bola silang dan antisipasinya karena laga melawan Filipina pasti akan banyak umpan silang. “Beberapa pemain memang kami siapkan untuk itu,” kata Riedl didampingi asistennya Wolfgang F.

Menyinggung mental pemainnya usai kalah 2-4 dari Thailand, ia mengatakan seusai pertandingan langsung dikumpulkan dan diberikan kekuatan bahwa yang berlalu biarkan masih ada pertandingan lainnya. “Yang berlalu sudah, harus lihat kedepan,” kata dia.

Para pemain pada sesi latihan tersebut terlihat antuasiasmenya melahap semua materi yang diberikan pelatih dan asistennya.

Di bagian lapangan lain yang tidak masuk tim inti pada laga lawan Thailand lalu, terlihat Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan usai pemanasan melakukan permainan cepat dan bola silang langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...