Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hadapi PSIR, Persis akan Rotasi Pemain

SOLO, Jowonews.com — Persis melakukan persiapan khusus dan siap melakukan rotasi pemain saat menghadapi tim tuan rumah PSIR dalam kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Krida Rembang, Jawa Tengah, Minggu (16/7).

“Kami menghadapi tuan rumah PSIR Rembang ada kemungkinan melakukan rotasi pemain untuk menjaga kekuatan Persis tatap fit dalam kompetisi ini,” kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, usai memimpin latihan timnya di Stadion Manahan Solo, Rabu (12/7).

Menurut Widyantoro, Persis sengaja melakukan latihan rutin mulai pada pukul 14.00 WIB dengan kondisi cuaca cukup panas guan melatih pemainnya agar terbiasa dan untuk meningkatkan staminanya.

Namun, pelatih yang juga mantan pemain striker Galatama PBD Jateng periode 1991-1995 tersebut untuk melakukan rotasi pemain melihat kondisi terakhir timnya pada Jumat (14/7) atau sebelum timnya berangkat ke Rembang.

Widyantoro mengatakan Persis akan membawa 18 pemain ke Rembang, dan paling tidak susunan pemain yang diturunkan mendahapi tim tuan rumah saat timnya menjamu PSIS di Solo beberapa waktu lalu.

“Pemain yang cedera sudah pulih termasuk kiper utama, Agung Prasetyo dan striker Joko Prayitno. Namun, kiper Persis kedua M Fauzan ada kemungkinan tidak dibawa ke Rembang karena cedera ototnya tertarik saat bertanding melawan PSIS,” katanya.

Namun, tim pelatih Persis sudah menyiapkan kiper lainnya, Afif Bayu Eko yang memiliki kemampuan sama dengan seniornya. Tim pelatih Persis yang bermain tandang ke kandang PSIR menargetkan bisa meraih poin di Rembang. Bayu Andra dan kawan-kawan sangat optimistis bisa meraih poin di kandang lawan. “Kami berharap pertandingan berjalan fair play saja, sehingga kedua tim bisa menampilkan permainan terbaik dan enak ditonton,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...