Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hadapi SEA Games, Timnas Mulai Latihan Perdana

JAKARTA, Jowonews- Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 memulai latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) bulan Februari ini di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (9/2).

Latihan tersebut berlangsung selama 90 menit dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat.

“Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ia menginginkan pemain pada TC ini harus memiliki mental yang kuat dan tidak gampang menyerah.

“Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan. Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain,” jelas pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil Kahar Kalu Muzakkar. Pemain asal Barito Putera tersebut dipanggil seusai Saddam Gaffar belum dapat bergabung pada TC kali ini karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara. Selain Saddam, bek Firza Andika juga tidak dapat bergabung dengan alasan yang sama.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

“Alhamdulillah hari ini kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan.

PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...